Ke Tumpak Sewu Yuk ?

Promosi Wisata – Keindahan air terjun Tumpak Sewu di Lumajang dipastikan bakal memanjakan mata wisatawan yang datang. Wisata yang berada di kaki Gunung Semeru ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Wisata air terjun Tumpak Sewu ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Saat akhir pekan, wisata ini ramai menjadi tujuan wisatawan karena suguhan pemandangannya yang cantik banget.

pragmatic slot

Air terjun Tumpak Sewu memiliki ketinggian 120 meter. Air terjun ini aliran airnya melebar seperti tirai. Nama air terjun Tumpak Sewu ini berasal dari bahasa Jawa, Sewu artinya Seribu. Karena, air terjun ini merupakan muara dari banyaknya sumber mata air.

hack slot

Untuk masuk ke wisata ini, pengunjung cukup membeli tiket sebesar Rp 10.000. Lalu, pengunjung bisa menikmati keindahan alam air terjun serta berswafoto dengan berlatar indahnya air terjun Tumpak Sewu.

Ada 2 hal yang kudu diperhatikan supaya bisa lebih total nikmati keindahan air terjun Tumpak Sewu ini.

Pakai Alas Kaki Yang Tepat.

Sepanjang perjalanan, jalanannya berupa tanah liat yang cukup licin. Wisatawan juga harus berjalan di dekat sungai yang airnya mengalir sepanjang waktu. Jadi disarankan supaya kamu menggunakan sandal gunung yang kokoh ataupun sepatu trekkung. Hal ini dapat meminimalkan risiko terpeleset.

pola slot

Fisik Kudu Fit.

Siapkan fisik dan stamina Jika ada rencana mengunjungi Air Terjun Tumpak Sewu, maka segeralah mempersiapkan fisik atau berolah raga, karena perjalanan menuju titik Air Terjun Tumpak Sewu cukup panjang. Butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke sana. Kondisi jalan yang menurun akan berubah menjadi tanjakan, sehingga dipastikan akan menguras fisik.

hack slot

Baca juga: Panduan Transportasi Menuju Tumpak Sewu, Niagara-nya Indonesia

Tertarik untuk ke sini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Orton Blog by Crimson Themes.