Pasir Pantainya Berwarna Merah, Pulau Merah Banyuwangi.

Promosi Wisata – Pantai Pulau Merah, Pulo Merah atau Red Island, adalah salah satu obyek wisata alam yang populer dan hits di Banyuwangi. Sesuai dengan namanya pantai indah ini, memiliki sesuatu yang unik dan berwarna merah. Diseberang pantainya terdapat bukit kecil yang hijau, yang bisa dikunjungi jika kondisi air laut sedang surut. Sejak digaungkannya Banyuwangi sebagai kota wisata yang berbasis pada alam, mulai dikenal Teluk Hijau (Green Bay), Pantai Plengkung atau G-Land atau Pulau Tabuhan dan masih banyak lagi lainnya. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, mencapai Pantai Pulau Merah, harus menempuh perjalanan sekitar 69 kilometer dari pusat kota kabupaten Banyuwangi. Berkendara ke arah Srono kemudian menuju Kesilir hingga berakhir di Pulau Merah.

freebet slot

Perjalanan menuju lokasi Pantai Merah cukup mudah karena sudah banyak dikenal sehingga Anda akan menemui banyak papan penunjuk jalan ke arah pantai Pulau Merah. Menggunakan kendaraan umum bisa mulai berangkat dari Terminal Banyuwangi, kemudian naik bis jurusan Pesanggaran. Sampai Pesanggaran bisa lanjut menggunakan jasa ojek, karena sudah tidak terlalu jauh. Apabila Anda menggunakan kendaraan umum dari arah Jember, turunlah di Terminal Jajag untuk ganti bis menuju Pesanggaran.

slot online

Dengan tema wisata Bahari, cukup banyak pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Pulau Merah yaitu :

1# Bersantai di Pantai

Pasir pantai dan lautnya bersih dari karang, sangat bisa untuk bermain-main dan bersantai di tepi pantainya. Pasir pantai di Pulau Merah ini halus dan lembut serta bersih dari sampah, nyaman untuk arena bermain bagi anak-anak. Jangan kuatir jika wisata dadakan dan tidak membawa tikar, pengunjung Pantai Pulau Merah bisa menyewa tikar pada pengelola atau warung-warung disekitarnya. Tersedia juga persewaan kursi pantai untuk berteduh atau berjemur.

2# Berenang di Pantai

Tak hanya bermain air dan pasir, di pantai Pulau Merah diijinkan untuk aktivitas berenang. Namun demi saling menjaga keamanan, berenang hanya diperbolehkan jika air laut dalam situasi tenang tanpa ombak. Pantai ini sudah dilengkapi dengan menara pengawas pantai. Menara ini didirikan untuk mengawasi area pantai dan laut. Menara pantai ini memiliki tinggi sekitar 5 meter

3# Berjalan Keliling Bukit Pulau atau Pantai Merah

Disini juga bisa menyusui sepanjang garis pantai Pulau Merah. Jika kondisi sedang surut, bukit kecil Pulau Merah juga bisa dikunjungi cukup dengan jalan kaki tanpa harus menggunakan perahu. Jarak antara pinggir pantai dengan bukit hanya berkisar 100 meter saja.

4# Berselancar

Pantai Pulau Merah ini adalah spot favorit bagi para peselancar saat berada di Kabupaten Banyuwangi. Pantai Pulau Merah ini bahkan pernah dijadikan tuan rumah kompetisi selancar internasional. Sangat cocok bagi para peselancar pemula karena ombaknya tidak setinggi pulau Plengkung. Pantai Pulau Merah juga menyediakan bagi para wisatawan yang baru mencoba atau ingin belajar surfing. Bagi Anda yang tidak memiliki papan selancar sendiri, jangan khawatir karena banyak masyarakat sekitar yang membuka jasa penyewaan selancar dengan harga sekitar Rp. 50.000.

Baca juga : Wisata Bahari Rekomendasi di Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Orton Blog by Crimson Themes.