Spot Foto di Jalur Mudik Pantura yang Estetik dan Menarik Dikunjungi.

Promosi Wisata – Sebentar lagi kita masuk ke musim mudik, di mana setiap orang yang merantau akan pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri atau sekedar menikmati libur panjang bersama keluarga di rumah. Nah, kalau mudik lewat jalur Pantura, jangan sampai lewatkan tempat-tempat dengan spot foto estetik.

slot online

Gedung Djoeang 45

Masih dengan gedung bergaya Eropa yang tentunya cocok untuk spot foto. Kali ini bertempat di Solo, Jawa Tengah. Gedung ini bernama Gedung Djoeang 45. Salah satu keunikan Gedung Djoeang 45 Solo adalah bangunannya yang merupakan salah satu bangunan bersejarah sekaligus ikon perjuangan Solo. Dibangun pada masa kolonial Belanda, gedung bersejarah ini terdaftar di bagian Monumen Peninggalan. Ini merupakan peninggalan pemerintah kolonial Belanda. Tempat yang baru dibuka pada 20 September 2019 ini memiliki banyak spot foto instagramable apalagi pada malam hari ketika lampu-lampu mulai menghiasi komplek gedung.

pragmatic slot

Lasem Tiongkok Kecil

Tempat wisata dengan spot foto estetik di jalur mudik Pantura selanjutnya adalah Tiongkok kecil di Lasem, Rembang. Tempat ini merupakan sebuah kompleks pecinan terkenal yang ada di Rembang, Jawa Tengah. Lasem juga terkenal sebagai pusat batik yang terkenal dari tiga negeri. Di sini, banyak terdapat klenteng kuno yang berusia ratusan tahun, seperti Klenteng Cu An Kiong di Jalan Dasun.

Meskipun demikian, Lasem juga memiliki pondok pesantren tua yang memiliki arsitektur Tiongkok, seperti Pondok Pesantren Al-Hidayat Asy-Syakiriyyah di Soditan dan Pondok Pesantren Kauman di Karangturi. Tidak mengherankan jika Lasem dianggap sebagai kota yang toleran. Ketika mengunjungi Lasem, jangan lupa melihat salah satu bangunan tua yang menjadi simbol pariwisata, yaitu Rumah Merah Heritage Lasem. Kawasan ini sangat estetik untuk kamu berfoto-foto atau sekedar mampir ke tempat ini.

hack slot

Grand Maerakaca

Tempat ini sering disebut dengan Taman Mini Jawa Tengah. Di sini kamu dapat melihat berbagai replika dan miniatur bangunan khas yang tersebar di seluruh Provinsi Jawa Tengah. Ada sekitar 30 bangunan atau rumah adat yang memiliki karakteristik unik dari setiap Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Daya tarik tempat ini tidak hanya terbatas pada replika miniatur rumah adat, tetapi juga berasal dari berbagai macam pameran yang ditampilkan. Pameran ini memiliki beragam bentuk, mulai dari kerajinan tangan, makanan dan minuman khas, hingga pakaian khas dari setiap daerah di Jawa Tengah. Kemudian, yang paling menarik adalah kamu bisa melakukan mangrove tracking dengan melewati hutan mangrove yang sangat estetik.

pragmatic slot

Brown Canyon

Tempat yang terletak di Semarang ini sering disebut dengan Grand Canyon-nya Semarang karena memiliki tekstur tanah dan tebing-tebing seperti Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Tempat ini sangat estetik untuk kamu yang suka berburu foto. Untuk mendapatkan foto terbaik disarankan datang di pagi atau sore hari ketika cuaca tidak terlalu panas.

maxwin slot

Agrowisata Kaligua

Agrowisata Kaligua sangat pas untuk mencari udara segar dan merehatkan mata dengan pemandangan hamparan hijau kebun teh dengan suasana yang menenangkan. Tempat ini merupakan salah satu perkebunan peninggalan kolonial Belanda. Tempatnya yang estetik dan menyegarkan ini menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika lewat jalur Pantura.

Selamat mudik ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Orton Blog by Crimson Themes.